NAFAS TERAKHIR

Ku persembahkan kepada-Mu harapanku Wahai Tuhan
sekalipun aku seorang yang berdosa
Wahai zat yang maha Pemberi dan Pemurah
tatkala sesak dadaku dan sempit perjalanan hidupku
Kujadikan rayuanku sebagai jalan mengharap ampunan-Mu
hanya Engkau saja yang memiliki Pengampunan
untuk dosa yang tidak akan terhapus ini.
Bila Engkau belas dan Engkau ampuni; itu kebaikan-Mu dan kasih saying-Mu.
bukankah Engkau yang memberi aku makan dan hidayah ?
dan memang selamanyalah Engkau
yang member anugerah dan nikmat itu kepadaku
Semoga sesiapa yg memiliki ihsan mengampunkan kesalahanku
dan menutup dosa-dosaku dan setiap perkara yang telah lalu
Sekiranya Rngkau ampuni aku, ampunkan dari kedurhakaan
kezaliman, penganiayaan yang tak pernah terpisah dariku
Dan ijka Engkau membalas siksa terhadapku, aku tidak akan berputus asa
sekalipun kesemuanya memasukkan diriku bersama salahku kedalam neraka
dia menjadi ramah ketika mengingat tuhannya
tetapi bila bersama yang lain didunia ini dia membisu
dia berkata: Kekasih, Engkaulah harapanku
cukup hanya Engkau bagi orang-orang yang berharap;
harapan dan kekayaan.
Kupelihara kasihku yang dicemari nafsu
dan aku jaga janji kasih yang telah tercemar
Disaat kujaga, aku rindu, dan disaat kulelap aku berharap
Yang selalu mengiringi langkahku; bersemangat dan berirama,
maka dosaku adalah besar dari dulu dan kini
dan ampunan-Mu yang mendatangi hamba;
meninggikan dan memuliakan martabat-Nya.

Syair Imam Syafi’I dikala Beliau sakit.

Tinggalkan Balasan

