MATAHARI PAGI

Matahari pagi perlahan mengusir gelap malam.
Semburat cahayanya meronakan langit dalam merah kekuningan.
Begitu indahnya.
Hari ini pula, rasanya aku menjadi lebih tenang.
Menjalani segala sesuatunya dengan perasaan yang lebih ringan.
Biarkan sajalah, soal tujuan hidup itu tak kutemukan jawabannya.
Aku merasa lebih perlu berupaya, agar aku bisa menyenangkan diriku sendiri,
dengan cara menyenangkan orang lain.
Jika aku tak bisa menyenangkan orang lain,
bukankah hal itu akan membuat aku juga menerima akibat tidak menyenangkan ?
Setidaknya, orang yang tidak aku senangkan bisa jadi akan melakukan sesuatu
yang mengakibatkan aku menjadi tidak senang pula ?
Namun, bila aku mampu menyenangkan diriku,
dan mengerjakan segala sesuatunya dengan senang,
bisa jadi hasilnya akan menyenangkan orang lain,
dan ia akan menyenangkan diriku karena rasa senangnya itu.
Barangkali memang seharusnya demikianlah adanya aku.

Tinggalkan Balasan

